Uji
Kompetensi
Halaman
83
1.
C
2.
D
3.
A
4.
C
5.
E
6.
C
7.
B
8.
A
9.
E
10.
B
11.
B
12.
C
13.
D
14.
B
15.
E
16. C
17.
D
18.
B
19.
B
20.
E
1.
Adapun
pengisian formulir pendaftaran dalam membuat e-mail antara lain:
a.
Nama
disikan nama depan dan nama belakang
b.
Pilih
nama pengguna Anda diisikan alamat id surat elektronik yang diinginkan. Misalkan
emma88@gmail.com. Nama pengguna akan
digunakan untuk masuk ke akun Google yang juga merupakan alamat gmail baru.
c.
Buat
sandi diisikan (password). Sandi digunkan untuk menjada akun agar tetap aman. Adapun
hal-hal yang harus dipastikan dalam membuat sandi, yaitu:
1)
Pilih
sandi dengan cerdik.
2)
Jangan
gunakan sandi yang sama diwebsite lainnya.
3)
Gunakan
pengukur kerumitan untuk memastikan bahwa sandi sulit ditebak.
4)
Gunakan
setidaknya delapan karakter yang terdiri dari angka dan huruf.
d.
Konfirmasi
sandi Anda diisi dengan sandi yang telah dimasukkan sebelumnya.
e.
Tanggal
lahir diisikan tahun,bulan, dan tanggal lahir.
f.
Gender
diisikan jenis kelamin yang sesuai dengan calon pemilik akun.
g.
Ponsel
diisikan nomor hanphone, misalkan +61817707770 angka 0 didepan angka 8
dihilangkan. Menyatakan nomor ponsel diakun adalah salah satu cara yang
termurah dan paling dapat diandalkan untuk membantu menjaga keamanan akun.
h.
Alamat
sural elektonik Anda saat ini, dapat dikosongkan jika belum memiliki juka sudah
dapat diisikan biasanya digunakan untuk verfikasi jika suatu masalah,
mengisikan pilihan ini membantu dalam keamanan dan pemulihan akun, serta
memberikan alamat alternatif bagi pemberitahuan dari layanan Google. Di man
alamat surat elektronik ini dapat diperbaharui memlalui setelan akun.
i.
Buktikan
bahwa Anda bukan robot di lakukan dengan mengisi kode yang tampil dan jangan
diberi tanda centang pada kotak lewati verifikasi ini.
j.
Lokai
diisikan negara. Masukan negar dan wilayah tempat tinggal yang sesuai.
k.
Berikan
tanda centang pada kotak saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan
privasi Google.
l.
Pilih
tombol langkah berikut.
2.
Manfaat
e-mail antara lain:
a.
Sebagai
media komunikasi.
b.
Sebagai
media pengiriman
c.
Efektif,
efisien, dan murah.
d.
Media
promosi
e.
Medi
informasi
f.
Dapat
digunakan untuk membuat blog dan website.
3.
Tujuan
jangka pendek dari pemasaran dengn surat elektronik, yaitu:
a.
Pengguna
melakukan pembelian.
b.
Pengguna
mengunduh whitepaper
c.
Pengguna
meminta informasi tambahan.
4.
Template
surat elektronik adalah layout desain siap pakai yang dapt digunakan untuk
surat elektronik. Penyedia layanan surat elektronik yang menawarkan template
siap pakai terutama untuk newsletter saat ini sudah banyak.
5.
Alamat
penyedia template surat elektronik gratis, yaitu:
Pengayaan
1.
Surat
elektronik berbasis kien (client)
Bagi pengguna surat elektronik berbasis
klien, aktivitas pengguanaan email dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak
e-mail client, misalnya Thunderbird, Eudora atau Outlook Express.
2.
Bagian
dalam surat elektropnik terdiri enam bagian, sebagai berikut:
a.
Preheader
b.
Header
c.
Subjek
Line
d.
Personalisasi
ucapan
e.
Body
(tubuh)
f.
Footer
3.
Aturan
yang harus dipatuhi agar surat elektronik mencapai penerima yaitu:
a.
Gunakan
HTML tanpa CSS
b.
Mengatur
lebar dan jark setiap sel secar tepat.
c.
Jika
menggunakan warna latar belakang blok, pastikan untuk menyertakan 100% lebar
tabel untuk menutupi seluruh surat elektronik.
d.
Typography
dengan pengaturan ukuran font lebih besar dari 9 px karena font dengan ukuran
lebih kecil menjadi sulit untuk dilihat pada beberapa mail klien.
e.
Penambahan
gambar harus ada “alt” tag untuk semua gambar.
f.
Penggunaan
capitals
g.
Uji
coba pengiriman surat elektronik.
4.
Beberapa
web pusat surat yang dapat digunakan untuk surat elektronik:
a.
Memeriksa
status web pusat surat elektronik dapat dilakukan di http://emailstatcenter.com/
b.
Menguji
kompatibilitas surat elektronik pada mail klien dan ponsel dapat di lakukan di http://www.emailonacid.com/ atau di www.litmus.com/
c.
Memeriksa
spam skor sebuah surat elektronik dapat dilalukan di http://spamassassin.apache.org.
d.
Memeriksa
skor reputasi sebuah surat elektronik dapat dilakukan di www.senderscore.org.
e.
Memverifikasi
surat elektronik agar sesuai dengan aturan privasi surat elektronik
internasional dapat di lakukan di RetumPath dap Trust-e (www.repturnpath.net dan www.truste.com)
5.
Kekurangan e-mail marketing yaitu:
a.
Email
bisa salah alamat, yaitu spam atau sampah bukan inbox
b.
Terkadang
tidak bisa di terima dalam waktu yang bersamaan dan juga tidak selalu bisa di
jawab dalam waktu cepat.
c.
Tidak
semua calon konsumen yang di tergetkan mempunyai email.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar