Viral Marketing
1.
Pengertian Viral Marketing
Mencaritakan
tentang pengalaman menikmati suatu produk kepada orang lain, lalu sebagai
akibatnya orang tersebut membeli produk yang sama dan kemudian anda mendapat
reaword atas rekomendasi tersebut itulah yang disebut viral marketing.
Menurut
Fercoson (2008) viral marketing adalah model pemasaran dari mulut ke mulut,
dimana seseorang mengatakan kepada orang lain tentang sebuah video yang menarik
di youtube ataupun sebuah aplikasi di youtube.
2.
Fungsi Viral Marketing
a.
Meningkatkan jumlah pengunjung
b.
Meningkatkan penjualan
3.
Faktor pendukung
a.
Media online
b.
E-mail, link, media WOM
c.
Insetimh atau reword
d.
Grup atau komonitas online
4.
Kelebihan viral marketing
a.
Informasi uptudate
b.
Biaya murah
c.
Kekuatan referal
d.
Terukur
5.
Media viral marketing
a.
Email
b.
Blog
c.
Jejearing sosial
d.
Video viral
e.
Viral E-book
Tidak ada komentar:
Posting Komentar